2013 - Blog Inda Ridwana

19 September 2013

Keutamaan Sholat tahajud akan memperindah suasana hidupmu

23.22 13
Keutamaan Sholat tahajud akan memperindah suasana hidupmu
... RAJIN-LAH SHOLAT TAHAJUD, MAKA KAU AKAN SEMAKIN CANTIK ...

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ...

Setiap Muslim seharusnya memiliki keinginan kuat untuk melaksanakan shalat Tahajud setiap malam hingga menjadi terbiasa. Orang-orang saleh zaman dahulu tekun menjalankannya, baik pada musin panas maupun dingin. Mereka memandang seolah-olah shalat Tahajud itu adalah sesuatu yang wajib. 

Jika terlewatkan sekali saja, mereka menganggap itu sebagai musibah yang besar. Pastinya, selain sebagai ‘mesin keimanan’,

Tahajud memberikan banyak manfaat besar dalam kehidupan mereka yang istiqamah menjalankannya. Di antaranya,

pertama, untuk menjaga kesehatan. Tidak diragukan lagi, shalat Tahajud menjadi terapi pengobatan terbaik dari berbagai macam penyakit. Karena itu, orang-orang yang membiasakan diri untuk Tahajud akan memiliki daya tahan tubuh sehingga tak mudah terserang penyakit.

Rasulullah SAW bersabda, "Lakukanlah shalat malam karena itu adalah tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh." (HR Tirmidzi).

Kedua, menjaga ketampanan atau kecantikan. Setap manusia pasti mendambakan ketampanan atau kecantikan dalam dirinya. Melalui terapi shalat Tahajud, seseorang dapat meraih apa yang didambakannya tanpa mengeluarkan biaya sepersen pun. Yaitu, jaminan ketampanan atau kecantikan yang dihasilkan dari shalat Tahajud tidak terbatas pada tampilan lahir, juga dapat menghasilkan ketampanan atau kecantikan batin.

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah).

Ketiga, shalat Tahajud juga diyakini dapat meningkatkan produktivitas kerja yang berbasis spiritualitas. Karena itu, salah satu program untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang andal secara intelektual, emosional, dan spiritual adalah membiasakan shalat Tahajud pada setiap malamnya.

Rasulullah SAW bersabda, "Setan membuat ikatan pada tengkuk salah seorang di antara kalian ketika tidur dengan tiga ikatan dan setiap kali memasang ikatan dia berkata: ‘Malam masih panjang, maka tidurlah.’ Jika orang tadi bangun lalu berzikir kepada Allah SWT, terlepas satu ikatan. Jika dia berwudhu, terlepas satu ikatan yang lainnya. Dan jika dia melaksanakan shalat, terlepas semua ikatannya. Pada akhirnya, dia akan menjadi segar (produktif) dengan jiwa yang bersih. Jika tidak, dia akan bangun dengan jiwa yang kotor yang diliputi rasa malas.” (HR Bukhari).

Keempat, mempercepat tercapainya cita-cita dan rasa aman. Selain dengan usaha (ikhtiar) secara maksimal guna menggapai cita-cita dan rasa aman, seseorang hendaknya membiasakan diri untuk shalat Tahajud karena doa yang mengiringi Tahajud akan dikabulkan oleh Yang Maha Mengabulkan.

Rasulullah SAW bersabda, “Ketahuilah sesungguhnya Allah tertawa terhadap dua orang laki- laki: Seseorang yang bangun pada malam yang dingin dari ranjang dan selimutnya, lalu ia berwudhu dan melakukan shalat. Allah berfirman kepada para malaikat-Nya, 'Apa yang mendorong hamba-Ku melakukan ini?' Mereka menjawab, 'Wahai Rabb kami, ia melakukan ini karena mengharap apa yang ada di sisi-Mu.'” Allah berfirman, “Sesungguhnya Aku telah memberikan kepadanya apa yang ia harapkan (cita- citakan) dan memberikan rasa aman dari apa yang ia takutkan.” (HR Ahmad). Wallahua’lam bish Shawwab ....

... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci ... o

Semoga bermanfaat dan Dapat Diambil Hikmah-Nya ...

Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat note ini bermanfaat ....

# BERSIHKAN HATI MENUJU RIDHA ILAHI#

25 Agustus 2013

Doa'ku

01.06 12
Doa'ku
Bissmillahi. :-) Ya allah, engkau maha pengasih lagi maha penyayang, aku memohon kepadamu aku berserah padamu, karna hanya engkau satu satunya pelindung di setiap hidupku ..;-( Tuhan tolong aku, berikan aku kekuatan dengan yang skarang saya rasakan ini, aku tdk tau mengapa aku bner2 menginginkan nya;-( kembali, tolong ya allah buat lah hatinya dia (mery octaviani) luluh,:-( supaya dia mau balik lagi padaku ya allah, aku sungguh tdak sanggup dgn derita yg ku alami ini, setiap hari aku memikirkan.nya, melamunkn.nya, dan dia tak mau hilang dari pikiranku, maka itu aku ingin dia kembali padaku, dan membangun sebuah masa yg baru .. :-(Aku tdk sanggup hdip kesepian tanpa dia, aku sangat cinta dia, akupun tdak bisa hidup tanpanya, kau dia adalah semangatku, dan tanpa dia aku akhir2 ini semangatku jadi berkurang menurun drastis, maka itu aku mohon ya allah :-(pesatukan lg aku dgan nya ya allah aku ingin hidup dngan nya .. :-( Amiin . .

20 Juni 2013

7 Bahaya Akibat Kurang Tidur

16.52 34
7 Bahaya Akibat Kurang Tidur
Assala'mu alaikum wr wb

pagi dunia pagi sahabat2 ku, kali ini saya mau membagikan info tentang 7 bahaya akibat kurang tidur

sebelumnya saya mau tanya dulu kpada orang yg suka bergadang.? Bergadang sangatlah di larang sob, kenapa dilarang?

simak aja dech berikut tipsnya

Bahaya akibat kurang tidur.

Tidur merupakan aktivitas rutin yang dilakukan oleh manusia untuk mengistirahatkan tubuh dan pikirannya.

Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari aktivitas tidur tersebut. Salah satunya yaitu tubuh akan lebih bugar dan segar ketika bangun. Sehingga kita siap menghadapi hari-hari yang berat dan melelahkan yang harus kita jalani hari ini.

diantara kita yang mengabaikan aktivitas tidur ini. Ini dapat dibuktikan, seringkali kita masih terjaga dimalam hari seperti menonton tv sampai larut malam, ngobrol dengan teman hingga di malam hari sampai lupa waktu atau melakukan aktivitas pada malam hari terkecuali mereka yang harus bekerja dimalam hari.

Buat Sobat Sekalian, Kurang tidur di malam hari sangat tidak baik untuk kesehatan anda.

Berikut ini 7 Bahaya akibat kurang tidur bagi kesehatan :

1. Jika anda seorang pekerja yang harus memakai mobil dan motor. Anda harus memiliki istirahat yang cukup dimalam hari. Ini dikarenakan, jika anda kurang tidur di malam hari, maka dapat dipastikan fokus anda ketika menyetir akan menurun. Ini bisa berbahaya bagi anda,

karena kita tahu jumlah kendaraan dari tahun ketahun terus meningkat sehingga dapat dibayangkan. Anda kehilangan fokus di tengah banyaknya kendaraan di samping kiri, kanan, belakang, depan anda. Ingat nyawa taruhannya, akibat kurang tidur.

2. Tahukah anda, kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi menurun. Bagi anda yang berstatus pelajar atau anda yang harus bekerja menggunakan pikiran anda, kurang tidur dapat menyebabkan terganggunya konsentrasi ketika anda sedang belajar atau membutuhkan untuk mengingat tentang sesuatu yang sudah dan belum anda kerjakan sebelumnya.

3. Akibat kurang tidur juga sangat buruk untuk kesehatan tubuh anda. Berbagai penyakit akan menghampiri anda seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke bahkan diabetes. Anda tidak berharap mengalami itu semua kan....?

4. Akibat kurang tidur yang lain yaitu anda akan sering mengalami stress, sering marah-marah tidak jelas dan kelihatan sering murung di sela waktu aktivitas anda sehari- hari.

5. Akibat kurang tidur yang kelima yaitu akan berdampak tidak baik untuk kulit dan mata anda. Dalam hal ini, kulit anda akan kelihatan pucat dan kusam serta kerutan halus yang nampak pada kulit anda dan mata anda terlihat bengkak.

6. Anda sering lupa mengingat barang-barang yang anda taruh sendiri, ketika hendak membutuhkan barang tersebut. Ini di mungkinkan pula akibat anda kurang tidur di malam hari. Cobalah pikirkan sendiri, sudah cukupkah tidur malam anda selama ini.

7. Akibat tidur yang ke tujuh yaitu obesitas atau kegemukan. Ketika kita selalu terjaga di malam hari, maka akan terjadi peningkatan rasa lapar dan hasrat atau nafsu makan yang selalu ingin tersalurkan yang akan memicu obesitas atau kegemukan dengan berat badan yang berlebih dari ukuran ideal.

Dan rupanya sekian dulu untk post saya kali ini, saya pamit mau undur diri,

Wassalamu'alaikum wr wb

19 Juni 2013

Tips Cara meninggikan Badan Secara Alami

19.26 15
Tips Cara meninggikan Badan Secara Alami
tinggi-pendek.jpg

Assala'mualaikum Wr. Wb

oke sob kali ini saya akan bgikan Tips nya tentang cara cepat meninggikan badan secara alami.

Mendapatkan tinggi badan yang ideal adalah impian dari semua orang, karena dengan tinggi badan yang pas seseorang bisa terlihat lebih gagah dan juga berwibawa.

Dijaman sekarang ini tinggi badan bisa mempengengaruhi karir seseorang. Lihat saja ada banyak profesi yang memerlukan standar tinggi badan tertentu sebelum bisa masuk ke dunia kerja, seperti: pilot, polisi, pramugari, pegawai, dokter, dll.

Tak hanya itu, untuk urusan asmara dan kehidupan pribadi, tinggi badan juga bisa berpengaruh terhadap rasa percaya diri pasangan. Umumnya sang pria harus lebih tinggi dan gagah karena secara natural pria memang harus berwibawa dan bisa memberikan rasa perlindungan terhadap sang wanita.

Dari contoh diatas jelas bahwa orang yang memiliki tinggi badan yang ideal jelas memiliki keuntungan yang lebih baik dari sisi karir maupun kepercayaan diri.

Di kesempatan kali ini, saya akan berbagi sedikit tips cara meninggikan badan secara alami dan cepat yang teman teman bisa praktekkan di rumah:

Ada teknik cara meninggikan badan di artikel ini kita harus mengkombinasikan antara
latihan, istirahat, dan pola makan yang teratur. Hendaknya kita harus rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, magnesium, agar tulang kita bisa tetap sehat. Latihan fisik tanpa diimbangi nutrisi dan pola makanan bergizi maka tidak akan menghasilkan tinggi badan yang kita impikan. Karena semua kebutuhan tubuh kita memang hanya berasal dari makanan yang kita makan. Lihat aja tuh bule, pada tinggi-tinggi badannya. Soalnya dari kecil mereka sudah sering memakan keju, susu yang banyak mengandung kalsium. Hehehe

dan sepertinya itu saja untuk post kali ini, dan saya mau pamit dulu smoga pada artikel yg saya postkan kali ini ada manfa.at nya buat anda semua. Amiin

Wassalamu'alaikum

Tuhan Apakah Dia Jodohku apa Bukan?

01.54 12
Tuhan Apakah Dia Jodohku apa Bukan?
patah-hati.jpg

Assa.lamualikum wr wb

sore ini, dan pada jam ini pada menit ini saya tidak akan membagikan Artikel Tips Atau Pun Trik tapi kali ini saya akan curhat saja ya. . Hehehe :-D

==================== ini cerita pengalaman saya sewaktu di dunia, dan sebelum di dunia maya, aku mencari wanita kesini kesana, mencari kebahagian hidup, ya meski ane masih di bwah umur tp apa salah nya sih pacaran di masa remaja,?

anda semua juga pasti udah sering seperti saya, iya kan, iya iya ngaku aja dech . . Hehehe :-D

gak bkalan di marah.in juga kok. . . . . . .

Dan pada suat hari saya temukan cinta sejati, hanjakalna teh cuma cinta seminggu d0anx . . Hahahaha :-D:-D bener bener dech sakit hati gue untk yg pertama kalinya main cinta,

dan setelah itu aku menemukan lagi wanita yg lebih dari seti dari sebelum.nya, dan cinta ini aku sebut cinta pandangan kedua, hehehe :-D:-D

tapi yg aneh nxa dari saya kenapa saya lebih cinta sama orang yg telah menyakitiku yaitu cinta pertama, di bandingkan cinta kedua, mungkin ini yg di sebut rintangan ya . .hehe :-D:-D

tapi alhamdulilahnya cinta ini seterusnya sampai mati dngan cinta kedua saya . . . .

dan ya segitu dululah rangkuman ceritaku, hehehe :-D ya kalau gak di rangkum sih bnyak, jdi cpe ngetiknya, apalagi pake hp. . . Tmbh ribet . . .

Oke sekian dulu aja post kali ini, dan sm0ga cerita ini membwa anda seperti saya, tahan goda.an dari wanita wanita lain.nya . .

Saya pamit

wassalamu'alaikum wr wb.

17 Juni 2013

Mengetahui Penyebab Muncul atau datangnya Komedo

21.08 15
Mengetahui Penyebab Muncul atau datangnya Komedo
caramenghilangkankomedo.jpg

Assalamu'alaikum wr wb

Siang sobat semua :-) kali ini saya akan membgikan tips masih tentang komedo, :-D dan pada kali ini kita akan bahas tentang dari mana asal. Datangnya komedo, :-) udah pada penasaran kan , ! :-D :-D oke kita langsung saja bahas ..


1. Kulit yang tidak bersih Kulit yang tidak bersih adalah faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya komedo pada permukaan kulit. Kulit yang tidak bersih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat oleh kotoran yang menempel pada kulit sehingga menyebabkan munculnya komedo.

2. Terlalu banyak memproduksi minyak Minyak juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Untuk itu kurangilah produksi minyak pada tubuh kita seperti menggunakan tata rias yang mengandung minyak.

dan sekian dulu post saya kali ini, smoga ada man.fa.at nya bwat anda semua, dan jangan lewatkan lagi tentang Trik dan Tips kesehatan remaja lain.nya.

TERIMA KASIH

Wassalamu'alaikum Wr wb.

25 Januari 2013

Chord gita st 12 jangan pernah berubah

23.09 0
Chord gita st 12 jangan pernah berubah



Intro : Dm Gm 2X
Dm Am
kubiarkan waktu teruslah berputar
Gm Dm
mencintai kamu penuh rasa sabar
F Gm
meski sakit hati ini kau tinggalkan
A
ku ikhlas tuk bertahan

Dm Am
cinta ku padamu begitu besar
Gm Dm
namun kau tak pernah bisa merasakan
F Gm
malah kini kau ucapkan selamat tinggal
A
membuat keresahan
bridge :
Bb C F-Em-Dm-C
meninggalkan ku tanpa perasaan
A Dm
hingga ku jatuhkan airmata
Am Dm
kekecewaanku sungguh tak berarah
Gm A Dm
biarkan ku harus bertahan
reff:
Dm Bb C F
jangan pernah kau coba untuk berubah
Gm A Dm
tak relakan yang indah, hilanglah sudah 2X
interlude: Bb Gm F A
Bb.Gm.A
Back to Bridge
Dm Bb C F
jangan pernah kau coba untuk berubah
Gm A Dm
tak relakan yang indah, hilanglah sudah 2X
Dm Bb C F
jangan pernah kau coba untuk berubah
Gm A Dm
ku relakan yang indah, Dalam hatinya

Chord gitar kangen band cuma kamu

23.05 0
Chord gitar kangen band cuma kamu
Intro : C#m B A E F#m G# D#7 G# (2x)


C#m     G#m       A       E
Bila nanti ada yang mencintaiku
   F#m      G#sus            G#
Tak akan pernah aku menerimanya
   C#m      G#m     A     E
Dan bila nanti datang bidadari
   F#m            G#
Tak akan pernah hatiku kan kuberi

(*)
       F#m    B       E         C#m
Karna kamu wanita yang telah kupilih
      G#m          C#m  C#7
cuma kamu penjaga hati ini
       F#m     B       E          C#m
Karna kamu wanita yang telah kupilih
D#7            G#
kumohon jangan pergi


(Reff)
C#m  B      F#m         C#m
Jadilah wanita yang kupuja
A                G#
untuk selama lama nya
C#m  B      F#m           C#m
Jadilah wanita yang sempurna
A               G#
selama kau bernyawa



Intro :C#m B A E F#m G# D#7 G# (2x)

Bt (*)
Bt Reff 2X

Ending :

C#m
Huuu