About Me

Foto Saya
Saya hanya seorang blogger pemula yang mencoba untuk berbagi tentang hal apapun yang saya ketahui dan semoga yang saya bagi ini bisa bermanfaat bagi anda, mohon maaf bila ada kekurang dan terima kasih atas kunjungannya ke blog saya ini.

Follower

Muhammad Inda Ridwana. Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Rangkuman Tik Smp Kelas 8 Semester 1

Rangkuman Tik Smp Kelas 8 Semester 1

Rangkuman Tik Smp Kelas 8 Semester 1
Pengembangan Media Power Point Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam
ABSTRAK Zakaria, Tanzil. 2007. Pengembangan Media Power Point Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam
Kelas VII Semester I di Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Malang, Skripsi, Jurusan Teknologi Pendidikan
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Hj. Mardiah Moenir, M.Pd., (II) Dr. H.
Sulton, M.Pd. Media audio visual dengan menggunakan program power point merupakan salah satu sumber
belajar yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran di sekolah khususnya pada mata pelajaran IPA
pokok bahasan Pengelompokan Makhluk Hidup. Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan oleh pengembang
di SMP Negeri 20 malang, ternyata guru hanya meggunakan buku pelajaran sebagai satu-satunya media
pembelajaran. Untuk itu pengembang membuat alternatif pemecahan masalah dengan mengembangkan media
power point sebagai media pembelajaran. Tujuan pengembangan media power point ini adalah untuk membantu
guru dalam proses belajar mengajar dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Juga
sebagai media yang dapat menarik perhatian siswa dalam kegiatan belajar sehingga siswa dapat termotifasi.
Dalam mengembangkan media power point, pengembang menggunaka adaptasi model Abidin dan Sadiman
yaitu: (1) analisis kebutuhan, (2) analisis tujuan, (3) mengembangkan materi, (4) menyusun naskah, (5) produksi,
(6) menyusun petunjuk pemanfaatan, (7) validasi individual (ahli media, ahli materi, dan ujicoba siswa secara
individual), ujicoba kelompok (berupa ujicoba ke siswa kelompok kecil), dan uji ...

0 komentar: